PT Nipindo Subkontraktor PT BBN, Sudah Mengantongi Izin Melintas Jalan Raya Umum

BARITO UTARA, MKNews-Izin melintas PT Nipindo subkontraktor dari PT Barito Bangun Nusantara (BBN) sudah dikeluarkan oleh Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) Kabupaten Barito Utara. Artinya PT Nipindo kontraktor PT BBN sudah mengantongi izin penggunaan jalan raya umum untuk angkutan batubara.

Hal ini disampaikan Kabid Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) Kabupaten Barito Utara, Zulkaeda Isnaeni saat dikonfirmasi http.www mediakaltengnews.com di ruangan kerjanya mengatakan, bahwa perizinan penggunaan jalan Kabupaten yang digunakan houling Batubara PT Nipindo selaku kontraktor PT Bangunan Barito Nusantara (BBN) izin melintasnya sudah kami keluarkan dan sekarang mereka sudah mengantongi izin.

Kemudian pada hari Senin Minggu kemarin lanjutnya, kami ada rapat di DPRD yang juga dihadiri oleh dinas PUPR, dinas Perhubungan terkait masalah tersebut, setelah di kroscek ternyata izin pemakaian jalan sudah keluar atau memiliki izin," Kata Zulkaeda, Senin 19/08/2024.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk kedepannya diharapkan dinas terkait agar melakukan pengawasan yang dilaksanakan setiap bulan sekali, selanjutnya ia meminta komitmen perusahaan lagi bagaimana terhadap peningkatan jalan, dan pemeliharaan misalkan ada kerusakan agar secepatnya diperbaiki," Ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Andi Onarsis Manager Operasional PT BBN mengatakan, bahwa waktu itu kami sampaikan tetap berkomitmen mengurus administrasi yang berlaku di sini supaya bisa beroperasi. Memang pada waktu itu masih berproses dan kita lakukan, pas minggu depannya selesai dan kami pemegang izin khusus pertambangan teknis apa yang kita lakukan supaya bisa melintas.

"Dari manajemen kami sudah membuat pernyataan yang isinya siap untuk memperbaiki dan meningkatkan jalan tersebut. Rab nya pun sedang di godok dengan tim kontraktor dan juga tim PUPR Barut, nanti setelah kita cek angkanya kami pun siap melakukan itu untuk mendapatkan dana dari jaminan untuk menjalankan sesuai pernyataan kemarin itu dan ini diproses menyusun biaya untuk pengadaan disana.

"Memang dampaknya masih ada beberapa, seperti penyiraman sudah mulai berjalan yang dilakukan secara individu oleh warga setempat sebagai pelaksana, seperti kemarin ada juga kerusakan gorong-gorong kami juga perbaiki termasuk perawatannya berjalan," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url