Audit Kasus Stunting, Dalam Rangka Mengidentifikasi Resiko Terjadinya Stunting

BARITO UTARA, MKNews-Pemerintah Kabupaten Barito Utara kembali laksanakan Audit kasus stunting tahun 2024, di Aula Kantor Bappeda Litbang Muara Teweh, Rabu 28/08/2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh asisten Setda bidang Administrasi Umum, Yaser Arafat dan diikuti seluruh unsur kepala perangkat daerah, unsur Forkopimda, Tim pakar, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Disdalduk KB dan P3A Barito Utara, Silas Patiung mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengidentifikasi resiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran. Dikatakannya, sasaran dari kegiatan ini adalah tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Barito Utara, organisasi perangkat daerah terkait, Dinas Kesehatan Disdalduk KB P3A.

"Kegiatan audit kasus Stunting (AKS) bertujuan untuk menganalisis faktor terjadinya stunting sebagai upaya pencegahan, penanganan kasus dan perbaikan tata laksana kasus yang serupa dan memberikan rekomendasi penanganan kasus dan perbaikan tata laksana kasus serta upaya pencegahan yang harus dilakukan," Ucap Silas Patiung.

Pj Bupati Barito Utara (Barut) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Setda bidang Administrasi Umum, Yaser Arafat menyampaikan kepada seluruh tim percepatan dan penurunan stunting Kabupaten Barito Utara dan pemerintah kecamatan, kelurahan, desa, RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh kader masyarakat, memperhatikan kondisi yang ada di daerah masing-masing, berkaitan dengan ketahanan pangan dan gizi serta ketersediaan air bersih dan juga hygienis sanitasi di berbagai wilayah di Kabupaten Barito Utara.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin mempererat dan menjalin koordinasi serta sinergi yang baik demi kemajuan Kabupaten Barito Utara dalam perbaikan gizi anak-anak calon generasi penerus Barito Utara. Saya selaku penjabat kepala daerah berharap angka prevalensi stunting di Barito Utara semakin menurun.

"Hal ini harus kita yakini bahwa dengan kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder dan seluruh petugas pelayan kesehatan yang tidak kenal lelah dalam mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan pola hidup sehat maka anak-anak di Kabupaten Barito Utara dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik," Tutup Yaser Arafat. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url