Babinsa Koramil 1013-01/Gunung Timang, Hadiri Pelantikan Pengurus BATAMAD

BARITO UTARA, MKNews-Kedekatan dan hubungan silaturahmi yang baik antara Babinsa dan masyarakat binaan tentu saja menjadi salah satu keharusan bagi Babinsa. Dengan adanya hubungan yang erat itu, setiap kesulitan yang dialami masyarakat bisa di upayakan untuk menemui kemudahan.

Hubungan erat itulah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1013-10 Gunung Timang Kodim 1013 Muara Teweh Praka Ansari, dalam rangka pengabdiannya, turut menghadiri pelantikan dan pengukuhan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) Zona Kecamatan Gunung Timang yang dilaksanakan di Aula Balai Timang Desa Kandui, Minggu 08/09/2024.

Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa dan Kelurahan yang bergerak di bidang keamanan masyarakat setempat.

Hadir ditengah-tengah masyarakat, merupakan tugas pokok sebagai Babinsa, memiliki peran aktif dalam membina hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan organisasi di wilayah sehingga berdampak positif oleh Pangdam XII/Tpr Danrem 102/Pjg dan Dandim 1013 Muara Teweh.

Parka Ansari mengatakan, dengan dilantiknya pengurus Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) bisa pro aktif dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif untuk membangun keamanan, kerja bhakti atau kegiatan yang akan datang bisa lebih inovatif.

"Harapannya kedepan, BATAMAD tetap bersinergi baik dengan instansi terkait maupun dengan masyarakat untuk kemajuan wilayah khususnya Desa Kecamatan Gunung Timang. Terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, dan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat," Tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url