Jelang Pilkada 2024, Anggota DPRD Barut Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

BARITO UTARA, MKNews-Menjelang Pilkada 2024, tentunya berpengaruh terhadap stabilitas keamanan. Sehingga Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), Gun Sriwitanto SH menghimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas hingga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Pemilu tinggal beberapa bulan lagi. Mari kita jaga stabilitas keamanan tetap kondusif di wilayah Kabupaten Barito Utara ini," Ujar Gun Sriwitanto di Gedung DPRD Kabupaten Barito Utara, Rabu 04/09/2024.

Anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menilai masyarakat sudah semakin dewasa dalam menyikapi persoalan selama tahun politik ini. Kami selaku wakil rakyat meminta kepada tokoh masyarakat dan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara untuk bisa menjaga kestabilan masyarakat Kabupaten Barito Utara, sehingga masyarakat yang ada di Barito Utara tetap kondusif.

"Karena dinamika politik itu pasti ada pihak lain yang ingin memanaskan situasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil kesempatan. Ia berharap kepada masyarakat yang sudah dewasa dalam berdemokrasi, hendaknya dewasa pula dalam bersikap agar tidak menjadi korban," Kata Gun Sriwitanto.

Lebih lanjut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menghimbau seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara (Barut) untuk bijak mengunakan Sosial Media Sosial (Sosmed) apalagi akan masuk proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kita harus berhati-hati bermain Sosmed, jangan sampai kita terjebak dengan informasi-informasi yang tidak benar atau HOAX.

"Untuk itu lanjutnya saya minta tim, para tokoh dan kandidat harus saling bekerjasama bahu membahu sehingga tetap terjaga stabilitas keamanan dan ketertiban sosial. Kemudian diharapkan kepada tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi yang baik supaya meredam panasnya tensi politik," Ucapnya.

Karena peran tokoh masyarakat sangat besar pengaruhnya dalam menciptakan kerukunan, dan kekompakan. Kita boleh berbeda pandangan dalam memilih satu sama lain, akan tetapi jangan sampai menimbulkan sesuatu yang berdampak pada stabilitas keamanan.

"Dan bagaimana pun, kedua kandidat bacalon Bupati Barito Utara adalah putra-putra terbaik Barito Utara. Maka kami sekali lagi menghimbau untuk seluruh masyarakat Barito Utara agar bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada nanti,"Pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url