KPU Seruyan: 4 Paslon Dinyatakan Memenuhi Syarat

Kuala Pembuang-MKNews_Empat pasangan calon (paslon) dipastikan meramaikan ajang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seruyan di Pilkada tahum 2024.

Kepastian ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi calon yang Memenuhi Syarat (MS), Sabtu (14/9) kemarin.

Keempat  paslon  berstatus Memenuhi Syarat tersebut yakni Muhamad Mukhlis berpasangan dengan Muhamad Aswin yang diusung koalisi Partai NASDEM, PKS dan PKB.

Lalu Akhmad Pajriannor dengan wakilnya Totok Sugiarto yang didukung PDIP. Selanjutnya Iswanti Darwan Ali bersanding dengan Mistius melibatkan koalisi 6 partai yakni PAN, HANURA, PSI, PPP, DEMOKRAT GERINDRA.  Dan kemudian Ahmad Selanor wanda berduet dengan, H.Supian yang digadang Partai GOLKAR.

Ketua KPU Seruyan M. Abdiannoor melalui Kadiv Teknis Penyelenggaraan Yulius Seruyan menyampaikan, selain mengumumkan hasil penelitian perbaikan persyaratan administrasi calon, KPU Seruyan juga mengajak masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap keempat paslon.

"Dari mulai 15 hingga 18 September masyarakat dipersilahkan memberikan masukan ataupun tanggapannya terhadap paslon yang telah memenuhi syarat itu. 

Baik secara langsung datang ke Sekretariat KPU maupun via website KPU.

Kemudian akan ada waktu klarifikasi bagi calon sampai dengan 21 September," jelas Yulius Setiawan didampingi Kadiv Sosdiklih Parmas SDM Taopik Hidayat dan Kadiv Hukum Pengawasan M. Tajudinnor di Kantor KPU Seruyan. 

Menurut Yulius, pada pengumuman juga dicantumkan link dan barkot untuk masuk ke file yang berisi info paslon. Sehingga masyarakat bisa membaca rekam jejak calon dan juga bisa menelaah visi dan misi yang ditawarkan. 

Agenda selanjutnya bagi KPU Seruyan setelah tanggapan masyarakat  dan klarifikasi calon, yakni menyiapkan penetapan paslon dan pengundian serta penetapan nomor urut paslon di tanggal 22 dan 23 September.

"Kita akan hadirkan langsung keempat paslon bersama para pendukungnya saat pengundian nanti. Mohon doa nya, moga acara berjalan lancar dan sukses," tandas pengagum gaya retorika karakter fiksi Thomas Shelby itu kepada awak media. ( gan )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url