Memeriahkan HUT Ke-79 TNI, Kodim 1013/Mtw Gelar Lomba PBB Tingkat SLTP dan SLTA

BARITO UTARA, MKNews-Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, Kodim 1013 Muara Teweh menggelar kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tingkat SLTP dan SLTA di Lapangan Pandu Sakti Kodim 1013/Mtw Jalan Pramuka Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Sabtu 28/09/2024.

Adapun lomba PBB tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut mengangkat tema "TNI Modern Bersama Rakyat" Peserta yang mengikuti lomba yaitu SLTP Negeri-1 Muara Teweh, SLTP Negeri-2 Muara Teweh, SLTP Negeri-9 Muara Teweh, SLTPN-10 Muara Teweh, MTS Negeri Muara Teweh, SLTP Santa Maria. Untuk SLTA yakni SMA Negeri-1 Muara Teweh, SMAN-4 Muara Teweh, SMK Negeri-1 Muara Teweh, dan MAN Muara Teweh.

Dalam arahannya Komandan Kodim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H.,M.IP., sekaligus membuka membuka acara lomba PBB ini mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-79.

"Tujuannya yaitu untuk menanamkan disiplin dan kekompakan sesama tim serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta semangat juang untuk menjadi yang terbaik, sehingga benar-benar terpatri dalam diri para pelajar
untuk terus belajar dan berlatih," Ucap Dandim 1013/Mtw.

Menurut Dandim 1013 Muara Teweh, bahwa pelaksanaan kegiatan lomba PBB ini juga bertujuan untuk mempererat rasa kebangsaan dan nasionalisme di kalangan pelajar, serta menumbuhkan sikap disiplin, tanggung jawab, dan juga sikap kepemimpinan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa ini. 

"Dan oleh karena itu Dandim 1013/Mtw, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan lomba PBB dan rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI Ke-79 kali ini," Tutup Dandim. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url