Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 1013/Mtw Gelar Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako

BARITO UTARA, MKNews-Kodim 1013/Mtw menyelenggarakan kegiatan pengobatan massal  dan pembagian sembako dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79. Kegiatan tersebut bertempat di Pondok Pesantren Yasin Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara. Sabtu 21/09/2024.

Kegiatan Bakti sosial ini dihadiri oleh pimpinan Ponpes K.H Rusmadi Darsani LC, Plh. Danramil 1013-05/G.Purei Pelda Supriyo, Kepala Puskesmas Sikui Soni, Bati Puanter Serma Eri Restia, Bati Puanter Serma Agus Ermawan, Ba Bhakti TNI Serda Eko Sutrisno, Anggota Staf Ter Dim 1013/Mtw, Anggota Poskes Muara Teweh serta Pengurus Pondok Pesantren  Yasin.

Adapun kegiatan Bakti Sosial ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara dan dibantu oleh anggota Poskes 12.04.02 Muara Teweh. Bakti sosial berupa kegiatan pengobatan massal gratis ini menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-79 yang dilaksanakan serentak di jajaran Korem 102/Pjg.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H., M.IP. dalam hal ini diwakili oleh Plh. Danramil 1013-05/Gunung Purei Pelda Supriyo menyerahkan bingkisan sembako kepada Pondok Pesantren Yayasan Islam Nurul Hidayah Yasin sebagai wujud kepedulian. "Diharapkan dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini dapat membantu Pondok Pesantren di wilayah Kodim 1013/Mtw," ucapnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H. M.IP. mengatakan pembagian sembako yang dilaksanakan Kodim 1013/Mtw Merupakan perintah Langsung dari Panglima TNI, Kasad, Pangdam dan Danrem sebagai tindak lanjut kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial di Wikayah Kodam XII/Tpr yang berlangsung serentak di Korem dan di Kodim-kodim 

"Hari ini, Kami melaksanakan kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako serentak di wilayah Kodam XII/Tpr dalam rangka peringatan HUT TNI ke-78," ujar Dandim.

K.H Rusmadi Darsani Selaku Pimpinan Pondok Pesantren Yasin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1013 atas penyelenggaraan kegiatan pengobatan massal dan bakti sosial berupa pemberian sembako . Kegiatan ini sangat berarti bagi kami khususnya pesantren Yasin dan menunjukkan kepedulian serta dedikasi Kodim dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat, Pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url