Dandim 1013/Mtw Terjun Langsung Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Banjir

BARITO UTARA, MKNews-Untuk meringankan beban korban banjir, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H., M.IP dan Polres Barito Utara menyerahkan bantuan sembako bagi korban banjir di Jalan Srikaya RT. 01 dan RT. 02 Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Rabu 23/10/2024.

Pemberian sembako bagi korban banjir ini diikuti oleh Kapolres Barito Utara diwakili Kasat Binmas Iptu T. Agus Sujitno, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 1013/Mtw Ny. Yuanita Agussalim Tuo, Danramil Teweh Tengah, Kapten Inf. Edy Sugiarto, Pasi Pers Dim Lettu Czi Slamet Waluyo, Kasi Propam Polres Barut, Anggota Kodim 1013/Mtw dan Polres Barut, Ibu-ibu Persit, Ketua RT. 01 dan 02 Kelurahan Lanjas, masyarakat yang terdampak banjir.

Meski sulit untuk dilewati, namun penyaluran paket sembako bagi korban banjir yang diserahkan oleh pihak Kodim 1013/Mtw dan Polres Barito Utara tetap berjalan dengan lancar di Jalan Srikaya RT. 01 dan 02 Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara.

Banjir yang terjadi pada beberapa hari lalu mengakibatkan dampak yang cukup memprihatinkan bagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara, sehingga membuat kegiatan masyarakat terhenti dan tidak berjalan lancar khususnya warga masyarakat di Jalan Srikaya RT. 01 dan 02 Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah. Bantuan paket sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memang kondisinya cukup memperihatinkan akibat terdampak banjir.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H,.M.IP mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian kami bersama dalam membantu masyarakat menanggapi bencana banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut) pada saat ini, sebagai mana perintah dari Bapak Pangdam XII/TPR dan Danrem 102/PJG agar selalu membantu dan hadir ditengah kesulitan masyarakat.

"Kami berharap lanjutnya, bantuan ini bisa membantu meringankan beban musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita ini dalam memenuhi kebutuhan pokok saat banjir," Tutup Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo. (Led)
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url