Debat Pertama Pasangan nomor 1, Heriyus-Rahmanto HEBAT unggul.

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah Murung Raya, bahwa pada hari Kamis 17 Oktober 2024, digelar sesi pertama debat  publik kepala daerah setempat.

Hadir dalam debat publik yang digelar di Gedung Pertemuan Umum Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu. Yaitu dari unsur Forkopimda. Pj. Bupati Mura, Perwira Penghubung Kodim 1013 Muara Teweh, Perwakilan dari Polres Mura, Kajari Mura, pimpinan SOPD setempat, Anggota DPRD Mura, tokoh masyarakat dan lainnya.

Dipandu oleh pembawa acara, pasangan nomor urut 1 Heriyus - Rahmanto HEBAT dan pasangan nomor urut 2, Nuryakin - Doni NURANI masing masing diberi kesempatan untuk menjawab topik, pertanyaan dari moderator.

Putaran pertama sesi pertama pertanyaan lebih bersifar umum. Yang mana antara paslon nomor urut 1 dan paslon nomor urut 2 dapat menjawab dengan baik. Kamis, (17/10/2024).

Di sesi pertama paslon nomor urut 2 Nuryakin ada kekeliruan dalam menyebutkan partai pengusung. Yang mana dia menyebutkan bahwa salah satu diantara partai pengusungnya disebutkan partai PKB. Sedangkan partai PKB merupakan partai yang mengusung paslon nomor urut 1 Heriyus - Rahmanto. 

Harusnya hal seperti itu tidak boleh terjadi, apalagi oleh seorang calon kepala daerah dan lagi tidak ada upaya klarifikasi atau ralat, sehingga menyisakan pertanyaan bagi para audiens.

Kemudian pada sesi kedua, lingkup pertanyaan terkait visi misi atau program program yang akan dilaksanakan jika nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya.

Paslon nomor urut 1 Heriyus - Rahmanto HEBAT, menyampaikan paparan secara terperinci dan lugas mengenai apa yang akan dilakasankan jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya kedepan.

Sementara itu paslon nomor urut 2 Nuryakin - Doni NURANI, hanya menyampaikan gambaran secara umum tidak merinci terkait apa yang akan dilakukan jika nanti mereka yang terpilih.

Dari beberapa topik tersebut, dapat diketahui kesimpulan dari beberapa tokoh masyarakat yang ditemui dan diminta pendapatnya terkait hasil debat putaran 1. Mereka memberikan penilaian positif untuk penyampsian visi misi program pasangan nomor urut 1 Heriyus - Rahmanto HEBAT.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url