Dewan Dukung Pemerataan Peningkatan Sapras Pendidikan di 10 kecamatan

 


Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Politisi asal PDI Perjuangan Heriyus Mendorong agar Pemda Mura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk terus melakukan pemetaan dan pemerataan peningkatan sarana dan prasarana (Sapras) pendidikan di 10 kecamatan, khususnya di daerah pelosok.

Dukungan itu sebagai bentuk peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Murung Raya. seperti disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya Heriyus M Yoseph SE.

"Ini merupakan wujud nyata dan tentunya kita terus mendorong agar mereka (Dinas Pendidikan) juga melakukan pemerataan peningkatan sapras di daerah pelosok yang kondisinya perlu mendapatkan perhatian," kata Heriyus Senin 8 Juli 2024.

Menurutnya, memajukan dunia pendidikan saat ini memang fokus Pemkab Murung Raya (Mura) dengan peran aktif seluruh pihak dari tingkat orangtua murid, masyarakat, pemerintah desa, kecamatan, guru, dinas teknis tentunya.

Ditambahkan, selain bangunan gedung, sapras lainnya seperti kursi, meja, lemari, papan tulis serta rumah dinas guru banyak yang kondisinya tidak layak lagi perlu mendapatkan perhatian.

"Tidak hanya pembaharuan berupa fisik bangunan, kita di DPRD saat menggelar reses ke desa-desa cukup banyak mendapatkan laporan masyarakat terkait masih minimnya kehadiran tenaga pendidik, hingga kurangnya jumlah guru di beberapa sekolah. Sehingga hal ini juga perlu menjadi atensi khusus bagi pihak Dinas Pendidikan," tukasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url