Dewan Harapkan Partisipasi Masyarakat Meningkat di Pilkada Mura

PURUK CAHU, mediakaltengnews.com -Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya berharap, partisipasi masyarakat di kabupaten setempat pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 ini bisa mencapai 99 persen.

Waket Sementara DPRD Mura Likon SE mengajak, seluruh pihak hendaknya gencar mengingatkan kepada masyarakat, tentang pentingnya menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu 27 November 2024 mendatang.
 Sebab, sambungnya, satu suara menentukan arah pembangunan daerah beberapa tahun ke depan. Karena itu ia berharap masyarakat turut mendukung dan mensukseskan Pilakda Mura. Salah satunya jangan Golput.

Ia terus mengajak  seluruh pihak harus bekerja sama mensosialisasikan kepada masyarakat luas agar turut mensukseskan Pesta demokrasi 5 Tahun ini.
 Lebih lanjut, menurutnya seluruh pihak yang dimaksud, meliputi penyelenggara pemilihan, pemerintah mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan berbagai pihak lainnya.

 Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Murung Raya telah menetapkan 85.265 pemilih masuk dalam DPT dalam Pilkada Serentak 2024. Adapun rinciannya 44.283 pemilih laki-laki dan 40.982 pemilih perempuan. Sementara untuk Pilkada serentak Mura diikuti dua pasangan calon (Paslon) yang ditetapkan KPU setempat  Yakni Heriyus- Rahmanto Muhidin dan Nuryakin-Doni.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url