Disdik Barito Utara, Paparkan Pembangunan di Beberapa Sekolah Pada Tahun 2024

BARITO UTARA, MKNews-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A. Surapati, SP, M.Si., melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disdik Barito Utara (Barut), H. Ardiansyah memaparkan terkait pembangunan di beberapa sekolah pada tahun 2024

Pada tahun 2024 ini ada 48 sekolah PAUD yang dibangun dari 230 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Barito Utara. Sedangkan untuk Sekolah Dasar (SD) dan MI, jadi ada 113 untuk SD MI  termasuk yang dibawah Kementerian Agama. Karena disitu ada yang namanya Vokir dan Alhamdulillah masuk juga pada tahun ini.

"Sedangkan lanjutnya, untuk SMP ada 30 Sekolah yang sudah di bangun, SMA ada 4 Sekolah yakni SMAN-1, MAN, SMA 5 Lemo dan terakhir SMA swasta di Desa Jangkang Baru dan ada juga STIE yang masuk dana APBD di Dinas Pendidikan, baik yang direhab maupun yang di bangun di tahun 2024 ini yaitu dengan total anggaran keseluruhannya 180 miliar," Ucap Ardiansyah.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Disdik Kabupaten Barito Utara, Ardiansyah berharap dengan dibangunnya sekolah yang baru, semoga sekolah yang bisa kita bantu tersebut pembangunannya dapat lebih meningkatkan kualitas pembelajaran. 

"Karena dengan semakin tersedianya sarana dan prasarana pembelajaran memudahkan guru-guru ataupun siswa dalam melakukan proses belajar mengajar sehingga akhirnya nanti pendidikan khususnya di Barito Utara akan lebih meningkat dari sebelumnya," Kata Ardiansyah. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url