DPC PWRI Seruyan Resmikan Kepengurusan yang Baru, Rijael Pahlepi : Kami Siap Bekerjasama dengan Pemkab

KUALA PEMBUANG- MKNews- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Seruyan meresmikan kepengurusan anggota yang baru. Lembaga ini bergerak di bidang dunia jurnalistik untuk kontrol sosial terhadap pembangunan pemerintah, ekonomi, pendidikan, olahraga, kesenian dan lainnya.

Ketua DPC PWRI Kabupaten Seruyan, Rijael Pahlepi beserta kepengurusan periode 2023-2026, menyelenggarakan rapat kerja pertama dengan dua agenda penting yaitu, memantau pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Rijael Pahlepi menjelaskan, bahwa DPC PWRI Kabupaten Seruyan optimis bisa dapat menjalin kerja sama dengan Pemkab Seruyan serta  perusahaan, kontraktor maupun pihak terkait lainnya dalam melakukan pengawasan atau kegiatan kerja lainnya. 

“Saya membersama kawan-kawan DPC PWRI Seruyan mencoba mengajak rekan-rekan seprofesi yaitu, wartawan untuk melakukan pemantauan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat bersama Pemkab Seruyan serta pihak lainnya. Dengan tujuan transparansi kepada masyarakat,” kata Rijael Pahlepi disela-sela rapat berlangsung di Kantor DPC PWRI Seruyan, Jalan Adam Malik Kuala Pembuang, Selasa (22/10).

Adapun jangka panjangnya, kata Rijael Pahlepi, pihaknya juga akan mengusung ekonomi berbasis kerakyatan untuk membantu masyarakat Bumi Gawi Hatantiring dalam memberikan jaminan ekonomi yang sehat di masa mendatang.

"Kami memiliki kerja-kerja jangka panjang. Salah satunya, memperkuat ekonomi kerakyatan di lingkungan masyarakat Bumi Gawi Hatantiring tercinta ini. Artinya, agar masyarakat mengerti bahwa pekerjaan seorang jurnalis tidak sekadar mengungkap fakta maupun menerbitkan berita, tetapi juga membersamai masyarakat dalam menyehatkan ekonomi mereka," terangnya. 

"Kami beserta Anggota DPC PWRI kabupaten Seruyan juga akan melakukan kegiatan kegiatan seperti, keagaman, bakti sosial maupun kegiatan yang bersifat kemasyarakatan," tandasnya. (gan/MKn)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url