DPRD Dukung Pemerataan Layanan Pendidikan

PURUK CAHU, mediakaltengnews.com - Kalangan DPRD Murung Raya (Mura) menekankan pentingnya pemerataan pembangunan khususnya di bidang pendidikan.

Untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dengan  cara membangun sistem tim dengan pemanfaatan ekosistim yang saling menguatkan.

Tak terkecuali di Kabupaten Murung Raya yang bermotto Tira Tangka Balang  berencana mewujudkan pendidikan bermutu untuk menuju Mura EMAS 2030.
Dalam pelaksanaan seminar pendidikan beberapa waktu lalu berdasarkan hukum dan Undang – Undang nomor 20/2023 sistem pendidikan Nasional, SPK 2024 dan keputusan panitia tentang seminar penetapan pendidikan, yang tujunnya membangun sistim pendidikan belajar dan memperluas ekosistim belajar daerah 
Tujuannya kegiatan untuk membangun sistim pendidikan belajar dan memperluas ekosistim belajar daerah khusus dan mensosialisasikan pemanfaatan, pemahaman program awan bergerak untuk peneliti dan tenaga pendidikan di kabupaten Murung Raya.

"Kamis sebagai wakili rakyat mendukung langkah pemerintah daerah Murung Raya dan mengapresiasi langkah untuk sosialisasi pemerataan akses mutu layanan pendidikan, komunikasi dan kreasi untuk mengoptimalkan disetiap aspek dalam dunia pendidikan," kata anggota  DPRD Mura Tuti Marheni, Senin (2/9/2024).

Selain itu pula ia menyambut baik Disdikbud  Mura menyelenggarakan sosialisasi Sekolah Sehat dan Sekolah Ramah kepada ratusan peserta guru dari lembaga/ sekolah PAUD dan SD di sejumlah Kecamatan.
"Tentunya sosialisasi itu bisa memberikan wawasan terhadap anak apa itu arti penting dari perlindungan anak, hak anak serta sekolah sehat," tandasnya.
 
foto : Tuti Marheni 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url