Kades Harapkan Agar Pembangunan Irigasi Tersier, di Desa Bintang Ninggi I Dilanjutkan Kembali

BARITO UTARA, MKNews-Kepala Desa Bintang Ninggi I, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara mengharapkan agar pembangunan saluran irigasi tersier persawahan yang ada di desa Bintang Ninggi I dilanjutkan kembali.

"Saya selaku Kepala Desa (Kades) Bintang Ninggi I memang sangat mengharapkan masalah pembangunan saluran irigasi tersier untuk persawahan di desa Bintang Ninggi I ini bisa dilanjutkan kembali," Kata Zainudin kepada beberapa awak media di kantor desa setempat, Kamis 10/10/2024.

Karena selama ini lanjutnya, sudah dipastikan desa Bintang Ninggi I dapat pembangunan irigasi tersier tersebut untuk pengelolaan air di persawahan di desa Bintang Ninggi I. Bahkan sekitar bulan Agustus lalu, sudah di survey ke lokasi bahwa positif untuk dikerjakan.

"Akan tetapi sampai sekarang ini, tidak ada informasi atau keterangan yang jelas dari pihak terkait apa dikerjakan atau tidak pembangunan tersebut. Jadi saya sangat berharap agar dilanjutkan supaya desa bisa mengatasi inflasi masalah pangan di desa Bintang Ninggi I," Ucapnya.

Dijelaskannya, pembangunan irigasi tersier yang berada di lokasi desa Bintang Ninggi I tersebut merupakan proyek dari Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara merupakan saluran irigasi yang menuju ke persawahan warga masyarakat desa Bintang Ninggi I.

"Fungsinya untuk memaksimalkan fungsi saluran air, agar aliran air yang menuju ke lahan pertanian semakin lancar sehingga memasok kebutuhan air pada tanaman atau persawahan menjamin ketersediaan air di musim kemarau, dan mengurangi kerusakan pada tanah," Jelas Kades Bintang Ninggi I Zainudin. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url