Kades Jangan Sampai Ada Lagi Tersangkut Korupsi

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Perangkat desa diminta dapat meningkatkan kesadarannya akan pentingnya pemberantasan korupsi di tingkat desa. 

Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Mahyono berharap jangan ada lagi Kades atau perangkat desa yang terjerat dalam kasus korupsi. “Perluasan alokasi dana desa memberikan peluang yang lebih besar, namun juga membawa risiko penyalahgunaan dana. Hal ini sangat memprihatinkan,” ujarnya, Jumat (19/09/2024).

 Politis PKB ini berharap, para perangkat desa dapat memiliki pemahaman lebih baik, tentang tata kelola pemerintahan desa yang bersih dan transparan. “Jangan sampai kepala desa atau perangkat desa terjerat kasus korupsi dan berurusan dengan aparat penegak hukum,” imbuhnya. 

Menurutnya Desa merupakan ujung tombak dalam sistem pemerintahan, dan diharapkan desa di murung Raya dapat menjadi zona bebas korupsi.
 
Politis PKB ini berharap juga, para kepala desa dan perangkatnya, dapat mengedepankan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel. Setelah melalui bimtek ini, semua pihak diminta dapat mendukung dan berperan aktif dalam mewujudkan desa antikorupsi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url