Mengenal Lebih Dekat Content Creator Otomotif Teguh Raharjo

Jakarta -MKNews Teguh Raharjo atau biasa di panggil dengan Teguh merupakan seorang content creator asal pati jawa tengah yang kini menetap di jakarta.

Teguh aktif membuat konten-konten seputar otomotif di media sosial Instagram, TikTok dan YouTube

Teguh menceritakan, sejak bekerja jadi tenaga pemasaran di salah satu Brand otomotif ( 2008 ) , ia sering sekali menemui teman, keluarga  yang ingin membeli mobil atau motor baru sering kali mencari informasi terlebih dahulu. Review otomotif membantu mereka memahami spesifikasi, fitur, dan performa kendaraan sebelum membuat keputusan.

 

Salah satu langkah cerdas yang diambil teguh adalah membuat channel YouTube selama pandemi COVID-19 ,  dengan bekal lebih dari 15 tahun bekerja di bidang otomotif, di bulan maret 2020 selama masa pandemi covid-19 ia menyediakan waktunya untuk mulai membangun Channel YouTube dengan nama "teguhku" yang akhirnya akan menjadi identitas dalam Personal Branding Teguh termasuk di TikTok & Instagram.

Teguh aktif membuat konten-konten bergenre otomotif di sosial media instagram dengan nama akun @teguh.ku telah memiliki 10,7k pengikut

Selain itu ia juga aktif di sosial media TikTok dengan nama akun @teguh.ku kini telah memiliki 79,1k pengikut dan Youtube dengan nama channel @teguhku  kinu telah memiliki 60k subscriber.

"Saat ini niche konten saya berkutat dengan segala macam dunia
otomotif seperti Review Mobil, Tutorial, Tips berkendara, Vlog Roadtrip,
Komparasi Mobil dan hal-hal seputar itu". Ujar Teguh


"Beberapa Brand yang pernah bekerja sama dengan saya adalah
Carsome, OLXAutos, Lazada, Zerone Japan, Lifepal, AstraOtoPart, DANA, LG dll ". Tambah nya

"Sekarang saya juga aktif jadi kontributor di media online Getpost.id,  biar ga ketinggalan informasi terkini seputar perkembangan Dunia Otomotif". Kata Teguh Jumat 18/10/2024

Selain itu Teguh juga aktif sebagai Konten Kreator Resmi  dari Tiktok Creative Challenge, dan sesekali aktif sebagai Affiliator TiktokShop dan shoppe affiliate.

Pesan Teguh buat teman-teman yang takut untuk memulai, ”Karena kita ini bukan siapa siapa ga usah sedih atau berkecil hati kalo bikin konten ga ada yang nonton, semua hanya masalah waktu 
Selama kita fokus dan konsisten .. nanti pasti akan ada hasilnya” Tutupnya

“ Temukan passion kamu , Pilih topik atau niche yang benar-benar kamu cintai, Ketika kamu mengerjakan sesuatu yang kamu  sukai, prosesnya akan terasa lebih menyenangkan dan autentik.

Jangan terlalu banyak berpikir dan menunggu sampai segalanya sempurna. Mulailah dengan apa yang kamu  miliki sekarang, konsistensi adalah Kunci,  buat jadwal untuk mengunggah konten dan usahakan untuk tetap konsisten.  

Belajar dari Feedback, Jadilah diri sendiri , dan duunia konten kreator selalu berubah. Selalu ada hal baru untuk dipelajari 
 Kesuksesan tidak datang dalam semalam, bersabarlah dan Yang terpenting, nikmati setiap langkah dari perjalanan Anda sebagai konten kreator. Setiap pengalaman, baik atau buruk, adalah bagian dari pertumbuhan kamu.


Penulis : Rohmat Yusuf
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url