Musim Kemarau, Ajak warga Jangan Bakar Lahan Sembarangan

PURUK CAHU, mediakaltengnews.com - Anggota DPRD Kabupaten  Murung Raya Akhirudin mengingatkan masyarakat agar tidak membakar lahan karena saat kemarau seperti ini, api mudah membesar.
Diketahui saat ini sedang memasuki musim kemarau salah satunya di Kabupaten Murung Raya.

“Saat ini kita sedang menghadapi kemarau. Kami imbau masyarakat hati-hati saat membakar lahan,” kata Akhirudin, Jumat, 20 September 2024.

Legislator dari daerah pilihan I meliputi Kecamatan Murung ini mengingatkan sangat berberhaya apalagi api mudah menjalar sat kemarau.
 “Saya yakin kalau masyarakat turut menjaga, tidak akan terjadi karhutla di wilayah ini” ungkap politis PKB Mura ini.
Sebelumnya Pemkab Murung Raya telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) penetapan status siaga bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Murung Raya  2024 di Aula Gedung Pusdahop BPBD Kabupaten Murung Raya, Jumat (20/9).

Rakor dihadiri unsur-unsur Forkopimda serta jajaran terkait, Kepala Pelaksana BPBD Mura, Fitrianul Fahriman dan undangan lainnya.

Pj Sekda, Rudie Roy menekankan beberapa hal di antaranya, Pencegahan lebih baik daripada Penanggulangan: "Kita harus berfokus pada langkah-langkah pencegahan untuk meminimalisir risiko kebakaran hutan dan lahan. Edukasi, sosialisasi kepada masyarakat dan pemantauan dini," terangnya. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url