Perkembangan Pembunuhan Ibu dan Anak di Seruyan mulai Terkuak,Delapan Orang Saksi Sudah Diperiksa

KUALA PEMBUANG- Jajaran Polres Seruyan, Polda Kalteng terus mengungkap perkara pembunuhan ibu dan anak yang telah terjadi di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya, pada Kamis (10/10) warga Desa Sungai Bakau dibuat geger usai penemuan mayat seorang ibu dan anak berusia 3 tahun ditemukan tewas dengan luka tusukan diduga dari senjata tajam di dalam rumahnya.

Kapolres Seruyan, AKBP Han's Itta Papahit melalui Kasi Humas Polres Seruyan, Ipda Yudi Hernawan, mengungkapkan, bahwa perkara pembunuhan ibu dan anak ini dibantu dari Ditreskrimum Polda Kalteng untuk membantu mengungkap kejelasan perkara pembunuhan ini,.

"Selain itu, kita juga dibantu oleh Tim Inafis Polda Kalteng," kata Ipda Yudi Hernawan. 

Ipda Yudi Hernawan menyebutkan, bahwa terkait perkara kasus pembunuhan ini sudah dilakukan pemeriksaan saksi sebanyak delapan orang untuk mengungkap kejelasan perkara kasus pembunuhan tersebut. 

"Atensi kasus pembunuhan ini bukan kabupaten lagi, melainkan sudah menjadi sorotan nasional," sebutnya. 

Ipda Yudi Hernawan mengatakan, bahwa untuk visum belum bisa dibeberkan karena hasilnya belum keluar. "Kalau hasil visum dan autopsi itu menunggu kesediaan Kapolres," ucap Ipda Yudi. 

"Dengan melalui jalur prosedur, kami juga harus konfirmasi ke Polda kalteng, bagaimana nanti hasil dari rillisnya," imbuh Ipda Yudi. 

Ipda Yudi menegaskan, bahwa sampai saat ini Polres Seruyan masih melakukan penyelidikan dilapangan. 

Terkait informasi kendaraan korban yang ditemukan, kata Ipda Yudi, masih belum bisa disimpulkan siapa yang membawa dan siapa yang menjual. Sedangkan untuk lokasi penemuan kendaran berada di Desa Bapeyang, Kecamatan Teluk, Sampit (Kotim) disalah satu bengkel motor. 

"Pembawa kendaraan itu sempat menawarkan kendaraan motor tersebut kepemilik bengkel, namun pemilik bengkel enggan membeli kendaraan tersebut, sengan alasan kendaran itu tidak ada memiliki surat menyuratnya," ungkap Ipda Yudi. 

Untuk hasil penyidikan Tim Inafis Polda Kalteng, lanjut Ipda Yudi, ada, tetapi saat ini tidak bisa disampaikan karena ini menyangkut tekhnis.

"Namun, pastinya barang bukti dan petunjuk lainnya pasti ada sudah ditemukan karena ini masih belum rillis resmi," ujar Ipda Yudi. 

Selain itu untuk dari alibi pihak kepolisain seruyan dan tim polda kalteng,

Sementara terkait perkara pembunuhan tersebut, kata Ipda Yudi, Jajaran Polres Seruyan dan Tim Polda Kalteng menemukan ada tanda- tanda mengarah kesatu orang pelaku, namun hal ini tidak bisa lagi dibeberkan. 

"Kami sudah ada petunjuk mengarah kesatu orang, namun belum bisa kami beberkan karena ini masih dalam tahap proses pengembangan dan penyelidikan," katanya lagi. 

Ipda Yudi menegaskan, bahwa pihaknya saat ini masih belum melakukan penangkapan kepada terduga pelaku pembunuhan itu. "Namun, kami sudah mendapatkan titik terang terduga pelaku, insya allah dalam waktu dekat akan kami lakukan penangkapan," tegas Ipda Yudi. (gan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url