SMSI Murung Raya salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir


Puruk Cahu -MKNews Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat korban banjir, salah satu konstituen Dewan Pers, yakni Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah salurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak di Kota Puruk Cahu.

Bantuan bahan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, sarden dan air mineral diserahkan langsung oleh Ketua SMSI Kabupaten Murung Raya ke pengurus dapur umum Rumah Dhuafa As-salam di Puruk Cahu, Minggu (20/10).
Menurut Reno, bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian sesama terhadap masyarakat korban banjir yang terjadi sejak 10 Oktober sampai hari ini.
“Walaupun bantuan yang kami salurkan tidak banyak, semoga bisa sedikit meringankan beban terhadap korban banjir”, jelas Reno.

Sementara itu berdasarkan data yang resmi yang dikeluarkan oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat ada enam kecamatan dan 34 desa termasuk kelurahan yang terdampak langsung oleh banjir sejak 18 Oktober 2024 lalu.

Selain itu BPBD juga telah mendirikan Posko Siaga Banjir di Kecamatan Murung sebanyak dua posko, Kecamatan Laung Tuhup satu posko, Kecamatan Permata Intan satu posko, dan Kecamatan Seribu Riam satu posko siaga banjir yang dikoordinatori oleh masing-masing camatnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url