Yamaha Surya Pratama Muara Teweh, Gelar Kejuaraan Sepak Bola Fazzio Cup Antar SMA dan SMP Se-Barito Utara

BARITO UTARA, MKNews-Yamaha Surya Pratama Muara Teweh, menggelar Kejuaraan Sepak Bola Fazzio Cup Tahun 2024 antar pelajar tingkat SMA dan SMP sederajat Se-Kabupaten Barito Utara di Stadion Swakarya Muara Teweh, Kamis 17/10/2024 sore.

Kejuaraan Sepak Bola Fazzio Cup Tahun 2024 ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Keuangan, Hery John Setiawan mewakili Pj. Bupati Barito Utara, dihadiri unsur FKPD, Pasi Intel Kodim 1013 Muara Teweh, Kasat Binmas Polres Barito Utara, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Lurah Lanjas, Ketua ASKEP PSSI Barut, Seluruh Kepala Sekolah SMA, SMP peserta Pazzio Cup 2024, Sponsor, tim manajer, Pelatih, para pemain, dan undangan lainnya.

Ketua Panitia yang juga Ketua KONI Barito Utara, Dedy Suryana dalam laporannya menyampaikan, bahwa kejuaraan Sepak Bola Fazzio Cup Tahun 2024 ini adalah sebagai wujud nyata kami dari Dialer Yamaha Surya Pratama Muara Teweh, untuk ikut berperan aktif memajukan olahraga di Kabupaten Barito Utara khususnya sepak bola usia dini.

"Dan kejuaraan ini telah sukses kami laksanakan pada tahun 2023 dan pada tahun 2024 ini kami menambah lagi kategori, yang sebelumnya hanya SMA sederajat, maka tahun ini ditambah kategori SMP sederajat. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang ada kategori untuk SD sederajat supaya lebih lengkap.

"Adapun kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini tanggal 17 Oktober 2024 sampai dengan 03 November 2024 di Stadion Swakarya Muara Teweh. Dengan adanya kegiatan ini, harapannya bisa menghidupkan UMKM yang ada di sekitar Stadion Swakarya ini, selain itu meningkatkan silahturahmi antar sekolah, baik tingkat SMA maupun SMP se Kabupaten Barito Utara," Kata Dedy Suryana.

Perlu kami laporkan juga peserta dalam kejuaraan ini kami batasi, ada beberapa sekolah yang memang tidak bisa mengikuti karena melebihi target kami yang hanya 12 sekolah, ternyata sampai dengan hari terakhir pendaftaran ada 14 sekolah yaitu SMP 13 Sekolah. 

"Untuk kategori SMP sederajat yaitu SMP Negeri-9 Muara Teweh, SMPN-1 Gunung Timang, SMP Negeri-3 Muara Teweh, SMPN-1 Muara Teweh, SMPN-4 Muara Teweh, SMPN-11 Muara Teweh, SMPN-5 Lahei, SMP Santa Maria, SMPN-1 Teweh Selatan, SMPN-1 Teweh Timur, Mtsn Barito Utara, SMPN-2 Muara Teweh, dan SMP Satap Buntok Baru.

"Sedangkan untuk kategori SMA sederajat diikuti oleh SMAN-4 Muara Teweh, SMK Negeri-2 Gunung Timang, SMA Negeri-3 Muara Teweh, SMAN-5 Muara Teweh, SMKN-1 Muara Teweh, SMAN-2 Muara Teweh, SMAN-1 Muara Teweh, SMKN-3 Muara Teweh, SMKN-1 Bukit Sawit, SMAN-1 Teweh Timur, SMKN-2 Muara Teweh, dan SMA Negeri-1 Teweh Baru," Ujarnya.

Lebih lanjut, pemenang kejuaraan sepakbola Fazzio Cup 2024 ini mendapatkan total hadiah 29,5 juta rupiah. Untuk pembiayaan kegiatan ini sepenuhnya dari Yamaha Surya Pratama Muara Teweh, dan dibantu beberapa rekanan dan sponsor seperti PT BAF, PT ADIRA Finance, PT MANDALA Finance, PT OTO Finance, PT Mitra Barito, PDAM Muara Teweh, PT Wira karya, Ranoyopo Printing, BANK Kalteng, M.R Grup, Sepetrus Jaya, Rumah Makan ASYIFA, Rufitat Printing.

"Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuannya, sehingga kegiatan ini dilaksanakan. Kami juga berterima kasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang selalu mensupport kegiatan olahraga di Barito Utara, Disparpora, Dinas Pendidikan, PUPR, Dinkes, Polres Barut, Kodim 1013/Mtw, Damkar, Tari dan Bend dan juga seluruh panitia pelaksana yang mempersiapkan acara ini dengan baik," Ucap Dedy Suryana.

Sementara itu dalam sambutannya Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati, Hery John Setiawan mengatakan, saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kejuaraan Sepak Bola Fazzio Cup Tahun 2024, semoga dengan diselenggarakannya kejuaraan ini, dapat menjadi ajang pencarian bakat bibit-bibit atlet sepak bola di Kabupaten Barito Utara serta yang tidak kalah penting adalah mempererat tali silaturahmi diantara kita.

"Saya berharap lanjutnya, dengan diselenggarakannya kejuaraan ini, masyarakat Barito Utara yang hobi bermain bola dapat terhibur, serta harapan kita bersama olahraga sepak bola di Kabupaten Barito Utara semakin maju dan berkembang seperti di daerah-daerah lain sehingga para klub yang ada bisa mengikuti event event tournament tingkat Regional, Nasional, maupun Internasional," Tutup Hery John Setiawan mengakhiri sambutan Pj Bupati. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url